Juara 1 Lomba Da’i Nusantara Se-Jawa di Raih Mahasiswa KPI

Juara 1 Lomba Da’i Nusantara Se-Jawa di Raih Mahasiswa KPI

KPI Unisnu – mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, lagi-lagi berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Da’i Nusantara 2021 tingkat pulau Jawa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Dakwah Islam Nusantara (Kordais Nusa) IAIN Pekalongan dalam salah satu rangkaian dari kegiatan Gebyar Nusantara. Mahasiswa yang meraih juara 1 tersebut adalah Muhammad Wahyudi mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam FDK Unisnu Jepara.

Wahyudi mengikuti lomba tersebut atas delegasi dari Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) “Nurul Qur’an” Fakultas Dakwah dan Komunikasi UNISNU Jepara.

Kegiatan lomba da’i Nusantara diadakan pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang di buka langsung oleh Presiden Mahasiswa IAIN Pekalongan. Dilanjutkan dengan lomba-lomba, dan pengumuman juara hingga pukul 16.00 WIB.

Peserta yang terdaftar pada lomba da’i Nusantara ialah 40 peserta. Namun, yang terkonfirmasi dan hadir pada saat kegiatan lomba berlangsung ialah 33 peserta dari berbagai wilayah yang ada di Pulau Jawa serta dari berbagai Instansi yang ada.

Wahyudi mengungkapkan bahwa semua yang saya peroleh saat ini tidak lepas dari usaha dan do’a orang tua, guru, dosen dan teman-teman semua. " Terima kasih pak’e mak’e dan tak lupa kakak-kakakku yang selalu mensupport di setiap langkahku,” ungkapnya.

“Hadiah ini juga kukhususkan untuk fakultas kesayangan FDK Unisnu Jepara yang telah membimbing saya menjadi lebih baik, serta Universitas tercinta Unisnu Jepara,” imbuhnya.



Admin FDK

Komentar