Talk Show KPI TV (Bincang Pagi); Dialog Kesehatan bersama Klinik YAI Medika Yaptinu Jepara

Talk Show KPI TV (Bincang Pagi); Dialog Kesehatan bersama Klinik YAI Medika Yaptinu Jepara

KPI TV Unisnu Jepara – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadakom) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menyelenggarakan kegiatan talk show yang dimotori KPI TV pada Jum’at (27/05/2022). 

Talk show bincang pagi kali ini mengambil tema “Dialog Kesehatan, Bersama Klinik YAI Medika”. Yang bertempat di laboratorium kpi tv dengan mengadirkan narasumber penanggung jawab klinik YAI Medika Jepara.

Laily selaku narasumber menjelaskan nama Klinik YAI Medika diambil dari singkatan Yaptinu Ali Irfan, karena klinik YAI Medika dibawah pengawasan YAPTINU, sedangkan nama Ali Irfan adalah mengenang jasa beliau sebegai pendiri klinik tersebut. Klinik YAI Medika adalah klinik pratama rawat jalan, jadi hanya melayani pasien-pasien rawat jalan.

Laily menambahkan, Klinik YAI medika juga melayani pemeriksaan poli umum, poli gigi, laboratorium, KB untuk masyarakat umum. Tidak itu saja, klinik YAI medika juga melayani mahasiswa, dosen, karyawan unisnu dan yg lain secara gratis untuk pemeriksaan umum dan gigi. Selain dilklinik YAI Medika, dikampus Unisnu juga terdapat Unit Pelayanan Kesehatan Kampus yang bisa dimanfaatkan oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa jika ada keluhan Kesehatan.

Untuk lokasi Klinik YAI Medika sendiri berada di Bawu RT 28/06 Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Dan untuk jam pelayanan buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

Laily mengatakan, untuk menciptakan lingkungan yang sehat bisa dilakukan dengan tidak membakar sampah sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan, makan makanan yang bergizi dan bersih, gunakan toilet yang bersih, tidak merokok, terutama dilingkungan kampus, semua itu bertujuan untuk diri kita sendiri dan juga orang disekitar kita. (Fawwas)



Admin FDK

Komentar