Talk Show KPI TV; Dialog Spesial bersama UPT Layanan Internasional Unisnu Jepara

Talk Show KPI TV; Dialog Spesial bersama UPT Layanan Internasional Unisnu Jepara

Tahunan - KPI TV – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadakom) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menyelenggarakan kegiatan talk show yang dimotori oleh KPI TV, Jumat (13/05/2022). 

Talk show bincang pagi yang di laksanakan oleh KPI TV kali ini menghadirkan narasumber Kepala UPT Layanan Internasional Unisnu Jepara, Murharsito. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan juga wawasan mengenai layanan internasional di Unisnu Jepara.

Murhasito selaku narasumber mengatakan peran utama UPT layanan internasional adalah untuk melakukan internasionalisasi kampus. Karena kampus juga tidak terlepas dari hubungan antar luar negeri, seperti adanya pertukaran mahasiswa yang dari luar negeri masuk ke Unisnu Jepara. “UPT layanan internasional memiliki visi yaitu membawa unisnu supaya adanya internasionalisasi. karena internasionalisasi cakupannya luas”, paparnya.

“UPT layanan internasional tidak hanya mengurus hal-hal yang berhubungan dengan luar negeri, tetapi juga dari dalam kampus, seperti adanya seminar dari kampus yang mendatangkan narasumber dari luar negeri, kuliah umum yang berbasis internasional dan yang lain yang masih berhubungan dengan internasional”, tambahnya.

Talk Show UPT Layanan Internasional


UPT layanan internasional memiliki beberapa program diantaranya pertukaran mahasiswa yang dilakukan secara rutin setiap tahun. Perintisan kerja sama / MOU dengan luar negeri guna melakukan perluasan dan kerja sama dengan kampus luar negeri, selain itu UPT layanan internasional juga melaksanakan seminar yang mengundang narasumber dari luar negeri dan UPT layanan internasional juga membantu mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah diluar negeri agar mudah dalam mendapatkan beasiswa.

Lanjutnya, Murharsito menyampaikan bahwa saat ini pendidikan sangat didukung oleh pemerintah, salah satunya banyaknya beasiswa untuk pendidikan, “Tidak usah khawatir soal pembiyaan karena pemerintah sudah banyak memberikan beasiswa untuk pendidikan jika kita memang benar-benar bertekad untuk melanjutkan pendidikan dijenjang perkuliahan”, pungkasnya.


Percakapan Selengkapnya dapat disimak di channel youtube KPI UNISNU :



Admin FDK

Komentar