Talk Show KPI TV; Implementasi MBKM di Unisnu Jepara

Talk Show KPI TV; Implementasi MBKM di Unisnu Jepara

KPI TV Unisnu Jepara – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menyelenggarakan kegiatan talk show yang dimotori oleh KPI TV pada kamis 3/12/2021. 


Talk show bincang pagi kali ini mengambil tema “Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Unisnu Jepara”, dengan menghadirkan narasumber dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) Unisnu Jepara, Zainul Arifin Mohammad Abduh dan didampingi oleh Khalimatus Sya’diyah kepala Pusat Pengembangan Sistem dan Inovasi Unisnu Jepara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan juga wawasan tentang pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Unisnu Jepara.

Zainul Arifin selaku narasumber mengatakan, sampai saat ini yang dipersiapkan oleh Unisnu Jepara, yaitu: pertama, membuat panduan tentang penyusunan kurikulum yang berbasis pada KKNI tapi untuk melaksanakan MBKM; kedua, menyusun pedoman implementasi pelaksanaan MBKM. “Kurikulum MBKM sudah disahkan dengan Surat Keputusan (SK) Rektor dan sudah dilaksanankan di tahun akademik 2021/2022 ini,” ujarnya.

Sementara itu Khalimatus Sa’diyah menambahkan bahwa mahasiswa mempunyai hak untuk dapat mengambil satu semester di luar prodi asalnya dalam satu perguruan tinggi dan setara dengan 20 SKS dan juga dapat mengambil 2 semester setara dengan 40 SKS di luar perguruan tinggi. “Kurikulum MBKM kemarin sudah kita rencanakan bersama bapak/ibu ka.prodi di Unisnu Jepara yang berjumlah 18 prodi itu rata-rata menggunakan model block dan non-block,” terangnya.

“Harapan saya MBKM ini bisa di implementasikan secara maksimal dan juga hambatan-hambatan yang ada bisa diatasi, sehingga memang kita bisa menerapkan kebijakan MBKM ini secara maksimal,” lanjutnya.

Talk Show LPPI

Video selengkapnya : 



Admin FDK

Komentar