Talk Show KPI TV; Special Dialog 'Dekan FEB Menjawab'

Talk Show KPI TV; Special Dialog 'Dekan FEB Menjawab'

TAHUNAN - KPI TV – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadakom) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menyelenggarakan kegiatan talk show yang dimotori KPI TV pada Jum’at (25/02/2022). 

Talk show bincang pagi kali ini mengambil tema “Dialog Special, Dekan FEB Menjawab”. Yang bertempat di laboratorium kpi tv dengan mengadirkan narasumber Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara. 

Noor Arifin selaku narasumber mengatakan sebelum menjadi fakultas, FEB dahulu adalah STIENU (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama) yang berdiri pada 8 Oktober 1987 dan sekarang sudah hampir 25 tahun. Dahulu STIENU dimiliki oleh YAPTINU, dan sekarang STIENU sudah bertransformasi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara. FEB sendiri memiliki 3 program studi diantaranya manajemen, akuntansi, dan ekonomi islam. 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki visi yaitu Menjadi Fakultas yang Menghasilkan Sumber daya yang Unggul di Bidang Ekonomi yang kemudian berjiwa kewirausahaan dan cendekia dan berakhlaqul karimah. Visi ini ditargetkan bias tercapai di tahun 2028.

Universitas mendorong Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mewujudkan komponen-komponen yang menjadi misi diatas dengan cara meningkatkan kinerja-kinerja para dosen, tenaga pendidik, pimpinannya, termasuk juga mahasiswanya.

Arifin menambahkan bahwasannya “FEB tidak berencana membuka program studi baru karena dirasa 3 program studi sudah cukup, melainkan berencana membuka program pascasarjana (S2) karena persyaratan untuk mendirikan program S2 sudah cukup dan kemungkinan program studinya adalah magister manajemen”, tambahnya.

Arifin berpesan kepada para mahasiswa Unisnu Jepara khususnya, “mari kita lestarikan Unisnu Jepara yang dimiliki oleh orang nahdliyin sendiri, dan juga siapkan generasi muda yang cendekia dan berakhlaqul karimah yang beralaskan ahlussnunnah waljama’ah annahdliyah” pungkasnya. (fawwas)

Selengkapnya simak di video berikut :



Admin FDK

Komentar